Beli Sepeda Motor Jadi Lebih Mudah. Beli Dari Rumah, Motor Dikirim Ke Rumah, Bayar Di Rumah! Fast Respon: 0857-4355-6464
Cat doff merupakan salah satu warna yang tengah tren beberapa tahun belakangan ini untuk diaplikasikan kepada kendaraan bermotor serta mobil. Tak heran beberapa perusahaan motor tak terkecuali Honda, mengeluarkan jenis varian dengan warna yang terkenal pekat dan memiliki kesan gagah ini. Salah satu produk AHM dengan keluaran warna ini adalah CBR150R Stallion Black.

Berbeda dengan motor dengan bodi berwarna glossy atau mengkilap, perawatan terhadap motor menggunakan wax adalah hal yang harus dihindari. Apabila hal itu dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan akan merusak permukaan cat dan menimbulkan bercak putih. 

Dilansir dari VIVA.co.id, disebutkan bahwa perawatan motor dengan cat seperti ini bisa dilakukan dengan jenis cairan yang sangat mudah didapatkan, yaitu baby oil. Sebaiknya sebelum melakukan proses pengolesan, ada baiknya Anda mencuci motor Anda terlebih dahulu menggunakan sabun khusus motor. Setelah motor dikeringkan, mulailah mengoleskan baby oil ke seluruh permukaan bodi dan usapkan dengan kain berserat lembut dengan gerakan memutar. Kemudian, seka sisa baby oil dengan kain kering lainnya yang juga memiliki serat lembut. Cara ini diyakini dapat menghilangkan bercak putih yang terlanjur muncul pada bodi motor Anda.

Namun penerapan cara ini bukan berarti memberi kesan yang sangat efektif dalam maksimalisasi perawatan motor doff Anda. Hanya saja, baby oil cukup baik dalam melakukan perannya sebagai pengganti sementara dibandingkan dengan cairan khusus untuk perawatan cat jenis doff yang cukup sulit didapatkan. Untuk itu metode alternatif ini tidak dilakukan dalam jangka panjang. (AS)

Tag: Tren Warna Cat Doff, Baby Oil untuk Membersihkan Permukaan Cat Doff, Jenis Keluaran Honda dengan Cat Doff, Yang Harus Dihindari Saat Melakukan Perawatan Cat Doff
Anisa Setyaningsih
ANISA | MARKETING DEALER MOTOR HONDA KLATEN Updated at: Agustus 20, 2018

Takut Virus Corona / Covid19? Sekarang beli motor gak perlu kemana-mana. Beli Dari Rumah, Motor Dikirim Kerumah, Bayar di Rumah. Aman! Cukup kirim persyaratan via Whatsapp.